16 Oktober 2010: Time Limit!

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat. =)

Sabtu, 16 Oktober 2010, ±10.00 WITA

Tiba-tiba saja Ki mendapat panggilan untuk tugas negara! Ki merasa terkejut karena panggilan itu terasa dadakan. Tapi, demi kepercayaan yang telah terlanjur diberikan kepada Ki—dan seorang rekan—Ki menerima tugas itu. Ki akan turun tangan dan menyelesaikan tugasnya, tanpa menghilangkan sedikit pun kepercayaan yang telah diberikan, walau itu harus menguras habis keringat dan darah Ki.

Ugh!

Khayalan yang fantastis. Baru khayalan saja, sudah buat Ki terharu. Hiks.

Sebenarnya, khayalan itu tidak sepenuhnya bohong. Ki benar-benar dipanggil oleh seorang guru untuk menyelesaikan suatu tugas khusus: disuruh buat karikatur dalam jumlah halaman yang sedikit tapi dengan objek berjuta. =P

(Demi menyelesaikan tugas itu malam ini, Ki telat menulis jurnal. –‘v)

Sebenarnya, Ki kurang suka dengan panggilan dadakan, apalagi bila waktu yang diberikan sangat singkat. Ki bukan tipe orang yang suka cari sibuk. Mengisi waktu dengan tenang adalah cara Ki mengoptimalkan waktu. =D

Sebelum-sebelumnya, Ki memang sudah sering—sangat sering—menerima job dadakan dalam waktu yang singkat. Tapi Ki tetap tidak bisa terbiasa. Menurut Ki, job macam itulah yang sangat berat. Masalahnya, job itu berdasarkan kepercayaan orang lain terhadap Ki dan Ki sama sekali tidak ingin mengecewakan. Padahal, di lain pihak, seperti yang sudah sempat disebut, Ki paling tidak suka berpacu dengan waktu.

Tidak hanya Ki. Justin Bieber pun tidak menyukainya.

Dan yang paling Ki tidak mengerti, Ki sanggup menyelesaikan semua job itu, walau tidak dengan segenap hati. Sering Ki merasa hasilnya kurang maksimal, tapi Ki berhasil melewati tantangan waktu itu, dan orang-orang yang telah percaya pada Ki tetap mengatakan kalau hasil job itu bagus.

Walau mungkin tidak semua orang suka dengan hasil pekerjaan yang dikerjakan buru-buru.

Ki benar-benar tidak mengerti.

Tapi mungkin, yang Ki mengerti—dan baru Ki sadari—adalah,

“Tantangan akan membuatmu mampu menunjukkan kemampuanmu yang sebenarnya, yang tidak kamu sadari, atau bahkan yang tidak kamu percaya.”

-Ki Aori-

5 thoughts on “16 Oktober 2010: Time Limit!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s