16 November 2010: On 2 Days

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat. =)

Selasa, 16 November 2010, ±20.30 WITA

Ki baru sempat nongol lagi, nih! Dua hari ini Ki sibuk ngurus nilai rapot semesteran alias Ki sedang ulangan umum! Capek dan bingung, sih. Tapi tidak apa-apalah. Ulangan umum tanda kita masih pelajar tanda kita masih muda. Hahaha…

Ki mau sedikit berbagi cerita tentang hari-hari ulangan umumnya. Terutama, yang paling baru: kemarin. Kemarin itu, materi ulangannya Bahasa Indonesia, biologi, dan agama. Pulang agak siang menjelang sore, Ki sudah harus siap lagi untuk materi ulangan hari ini: matematika, PKn, dan TIK. Materi matematika dari kelas X pula! Materi yang kelas XII aja masih merayap-rayap.

Awalnya, Ki pikir, mungkin Ki bisa menguasai tiga materi ulangan tersebut. Maka, dimulailah dengan (berusaha) belajar matematika. Usaha dimulai dengan tidak gemilang karena Ki selalu bengong lama saat menemui soal yang susah. (Dari 10 soal, kira-kira soal yang susah sekitar 10-lah).

Dan saat Ki melihat jam… ups! Jam 20.00 WITA dan Ki sama sekali belum belajar PKn dan TIK! Padahal materi “hapalan” PKn banyak banget! Jelas aja Ki panik! Ki udah tidak bisa mengandalkan matematika, masa’ Ki juga harus “melepas” PKn?

Dua setengah jam pun Ki habiskan untuk menghapal PKn. Jam 22.30 WITA, Ki sudah tidak mau tau. Tidur.

Untunglah, tadi ada orang yang bisa diandalkan dalam matematika. Dan sepertinya dia memang mempersiapkan diri untuk matematika itu seharian. Jadi, saat dia tidak menguasai PKn, Ki bisa bantu dia. Mutualisme yang nyata.

Memang sulit untuk bisa menguasai semua yang kita inginkan. Selalu ada faktor penghambat, seperti minat orang itu sendiri,… dan waktu. Tidak mudah menguasai materi matematika 5 semester, materi PKn 1 semester, dan materi TIK 1 semester hanya dalam waktu semalam.

Beberapa orang juga mungkin memiliki harapan yang mustahil diwujudkan, sekeras apa pun mereka berusaha.

“Satu hal yang tidak pernah kita bisa adalah bisa segalanya.”

-Ki Aori-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s