25 November 2010: Bunga & Hari Guru

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat. =)

Kamis, 25 November 2010, ±10.00 WITA

Met Hari Guru Nasional~! X)

Rasanya, di Hari Guru ini, pedagang bunga lebih banyak dapat untung. Maklum, kebanyakan murid menyimbolkan rasa hormat dan sayang mereka dengan memberikan bunga kepada guru favorit masing-masing. Moment-nya pas. (Tadi juga Ki sempat salaman dengan guru keren! Awawaw! XD)

Awalnya, Ki tidak berencana untuk memberikan sesuatu kepada guru-guru. Tapi mendadak rencana itu berubah karena Ki diberi kesempatan untuk memberikan bunga kepada salah satu guru favorit Ki di masa SMP—guru yang sudah seperti ayah sendiri. (Terima kasih untuk sahabatnya Ki yang mau anter beli bunga tadi. =))

Kebetulan, di toko bunga yang Ki sambangin, ada bunga mawar putih baguuus banget! Sempurna. Tidak ada cacat. Putih, seperti Bayclin. Seperti bunga di padang bunga di New Zealand.

Ki pun membeli bunga itu. Padahal Ki sendiri tau, bunga mawar itu cepat layu. Sayang sekali, padahal makna yang ada pada bunga mawar itu sangat kuat. Cinta. Ketulusan. Perasaan yang dalam.

Mirip seperti janji. Maknanya kuat sekali, menyangkut kepercayaan. Tapi mudah sekali diingkari. Mirip seperti penghargaan terhadap diri sendiri. Bermakna dalam, karena semua tentang kita dan hasil kerja keras kita. Tapi kita lebih mudah menghargai karya orang lain. Mirip seperti kesetiaan. Sangat mudah diucapkan, tapi sedikit sekali yang menghargainya.

Mirip seperti semua hal yang rapuh. Apa karena makna itu terlalu kuat untuk dibawa?

“Makna yang kuat biasanya berada dalam diri yang rapuh.”

-Ki Aori-

2 thoughts on “25 November 2010: Bunga & Hari Guru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s