9 Desember 2010: Fear Factor

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat. =)

Kamis, 9 Desember 2010, ±20.17 WITA

Beberapa tahun yang lalu, di tanggal ini (9 Desember), Ki menemukan kura-kura di depan rumahnya! Bukan sulap, bukan sihir. Memang ajaib, memang kebetulan. Ki sayang sekali sama kura-kura itu. Tapi karena dia sudah semakin besar dan Ki lumayan repot mengurus 2 kura-kura, jadi kura-kura itu Ki berikan pada seorang teman sekelas. Jadi kangen. =)

Well, sebenarnya, Ki sedang mengalami suatu tantangan saat ini. Ki tidak bisa menjelaskan detailnya, tapi Ki pernah mengalami tantangan semacam ini sebelumnya. Tantangan lama.

Jadi, kurang dari 3 tahun yang lalu, Ki masih belum bisa naik sepeda—sama sekali. Sepeda gayung, lho! Hebat, ‘kan? (Kok, bangga?)

Akhirnya, Ki belajar naik sepeda di rumah sepupu—sampai menginap hampir seminggu, lho! Belajar naik sepeda pagi dan sore. Wah, Ki jelas stres! Ga tau kenapa, tapi Ki takut sekali kalau kaki Ki tidak menapak tanah. Mungkin itu juga kenapa Ki rada phobia ketinggian. Padahal sepeda itu ‘kan dibuat untuk dijalani, bukan untuk dijatuhi. Tapi Ki selalu menganggap kalau sepeda itu bisa jatuh kapan saja. Yah, namanya juga pikiran orang panik. –‘

Tapi setiap orang memang memiliki faktor ketakutan masing-masing. Entah itu lazim atau tidak. Tapi semua rasa takut itu bisa dilawan—kalau kita mau. Kata Agnes Monica, “Tantangan itu untuk dikalahkan”. Nice quote. Ki loves it. =)

Percaya saja dengan kemampuan diri sendiri. Sederhana, tapi sedikit sekali yang memahami itu.

Hanya tinggal kita mau melakukannya atau tidak.

“Tak ada yang cukup kuat tanpa niat dan kepercayaan”.

-Ki Aori-

Nb: Wish me luck… TT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s