12 Desember 2010: Fear Factor part 2

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat. =)

Minggu, 12 Desember 2010, ±19.00 WITA

Aaarrr… Errrrr… Aaarrrrr…

Susah ya, kalau mau cerita tapi tidak bisa menceritakan yang detailnya karena faktor rahasia. Well, Ki tidak menyangka kalau jurnal ini jadi bersambung. Tapi berhubung Ki tidak bisa menceritakan detail tentang apa sedang Ki lakukan sekarang, jadi anggaplah Ki memang sedang belajar sepeda—seperti apa yang telah Ki ceritakan di jurnal Fear Factor.

Ki harus belajar naik sepeda selama seminggu ini. Ki memang ingin bisa naik sepeda, tapi Ki selalu merasa berat setiap harus latihan. Ki merasa ada beban dan—mungkin karena faktor kehidupan modern yang instan—malas latihan! Hehe. Pinginnya langsung bisa, padahal tidak mungkin, ‘kan? Jadi, yang bisa Ki terapkan dalam diri Ki agar tidak malas latihan adalah mewajibkan apa yang ingin dilakukan. Ki pingin bisa naik sepeda, maka Ki wajib latihan. Kurang lebih seperti itu. =)

Setiap Ki mau latihan, Ki selalu n-e-r-v-o-u-s b-e-r-a-t! Pikirannya udah jelek-jelek aja. Mulai dari takut jatuh, takut nabrak, dll. Anehnya, saat latihan, nervous itu hilang sama sekali. Mungkin karena Ki fokus dengan apa yang Ki lakukan. Jadi, menurut Ki, pikiran buruk yang membuat kita takut. Maka itu, kalau ingin melakukan sesuatu—yang cukup gila bagi kita tapi tidak membahayakan siapa pun atau apa pun—lebih baik jangan terlalu dipikir. Pikiran buruk seharusnya membuat kita berantisipasi, bukan untuk membuat kita takut. Oke? =)

Awalnya, Ki hanya belajar bagaimana naik sepeda agar tetap seimbang. Tapi setelah cukup seimbang dan bisa berjalan lurus—dan Ki udah cukup menikmatinya, materi pelajaran ditambah lagi—begitu juga dengan level materinya. Jadi, Ki harus mulai belajar belok dan kawan-kawannya yang tentu lebih menantang. Wah, Ki mulai stres lagi!

Tapi kalau Ki ingat-ingat lagi, Ki memang hanya suka semua yang mudah—orang lain juga pasti begitu, ‘kan? Ki suka fisika, kimia, matematika, segalanya, asal pas materi yang mudah! Padahal hidup ‘kan tidak segalanya mudah. Selalu ada tantangan baru di mana kita harus belajar lebih. Hmmm~

Jadi, pelajari apa yang tidak kamu bisa, bukan yang sudah kamu bisa. =)

-Ki Aori-

2 thoughts on “12 Desember 2010: Fear Factor part 2

    • yah…
      alhamdulillah udah sdikit” bisa mnjalani… =)
      soalnya kan tu ki yg ngalamin sendiri… –‘
      udah bisa koq~
      cuma ga berani turun ke “lapangan”…
      hohoho…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s