18 Desember 2010: Cheer Up Yourself! =D

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat. =)

Sabtu, 18 Desember 2010, ±15.10 WITA

Anu… Ki bingung mau mulai dari mana. Hehe…

Jadi begini… ehm, kemarin, ada temannya Ki yang curhat. Well, dia bingung dan dia perlu saran. Mungkin karena merasa down dan rapuh (ceileh), dia jadi tidak percaya diri untuk menghibur dirinya sendiri sehingga membutuhkan bantuan orang lain.

Ki juga persis seperti itu. Setiap Ki bingung, kesel, sedih, Ki selalu curhat sama orang-orang terdekat. Memang tidak semuanya dapat memberikan hiburan yang baik, tapi paling tidak, Ki merasa lega karena udah dapet cerita. =)

Umumnya, sih, menghibur diri itu identik dengan jalan-jalan atau have fun. Tapi bagaimana dengan orang yang saking down-nya, dia sampai tidak mampu melakukan apa pun? Makan aja males, gimana mau jalan-jalan?

Biasanya, sih, orang yang seperti ini—Ki termasuk yang tipe ini—akan lebih memilih untuk diam. Selagi diam itu, Ki bisa curhat, Ki bisa introspeksi, Ki bisa bengong… Hahaha…

Orang yang doyan curhat, yang gampang nangis setiap ada masalah, pasti akan langsung dicap sebagai orang yang cengeng. Padahal, itu hanya salah satu bentuk dari upaya mereka untuk kembali tenang. Ada yang bilang, menangis itu ampuh untuk menghilangkan—atau paling tidak mengurangi—beban pikiran. Hmmm… Mungkin betul. Tapi yang pasti sih, boleh nangis, tapi tidak boleh menyerah! =)

Jadi, kalau kita menemui orang-orang yang suka curhat atau yang sering menampakkan gejala down-nya, kita harus tetap tenang. Kita harus mengerti kalau itu memang caranya menghibur diri.

Mungkin aneh, tapi tidak semua orang yang suka curhat atau yang gampang nangis itu sadar kalau sebenarnya itu adalah salah satu cara mereka untuk menghibur diri sendiri, lho! =P

“Pada dasarnya, semua orang dapat menghibur diri mereka sendiri. Tapi tidak semua orang menyadari itu.”

-Ki Aori-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s