3 Januari 2011: Fisika dan Kreatifitas

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat. =)

Senin, 3 Januari 2011, ±11.00 WITA

Maksud guru Ki mungkin baik. Yah, well, 40 soal fisika sebagai tugas liburan. Mungkin beliau menginginkan murid-muridnya untuk belajar, bukannya tidur, main, jalan-jalan, baca komik, dan nonton sepanjang liburan. (Oh, God! My hobbies!). Oke, entah yang menyebalkan itu gurunya atau tugasnya.

Ki sebagai murid berotak awam jelas kesulitan mengerjakan soal-soal itu. Ki jadi teringat dengan salah satu kejadian konyol.

Dulu juga Ki sempat ditugasi mengerjakan soal sebanyak dan sesusah ini. Anggaplah Ki ditugasi mengerjakan soal-soal di buku A. Dan Ki terhenti di 1 soal.

Saat Ki sedang memikirkan Wu Zun…

Oh, bukan! Saat Ki sedang memikirkan jawabannya, tiba-tiba Ki teringat kalau soal itu pernah Ki baca sebelumnya di buku B. Kebetulan buku B itu adalah buku yang berisi soal-soal serta pembahasannya, jadi akan lebih mudah bagi Ki untuk mengerjakan soal tersebut. Ki pun segera mencari buku B, dan setelah Ki menemukan dan mencocokkan soalnya… eng ing eng! Sama persis, sodara-sodara! Semua soal di buku A itu ada di buku B!

Wah, pertama kalinya Ki “ringan tangan” dalam mengerjakan soal. Hahaha. Semua pertanyaan jadi gampang luar biasa. Sambil merem pun rasanya Ki bisa mengerjakannya. (Hei! Kalau merem, gimana cara nyalin jawabannya?)

Tapi sodara-sodara, ternyata ada juga, lho, efek buruknya: Ki jadi ngantuk! Bosen karena hanya menyalin semuanya. No surprise.

Hmmm~

Gara-gara yang buat soal itu, sih, tidak kreatif! Harusnya ‘kan bisa buat soal-soal yang baru, yang lebih menantang (=P), bukannya malah jiplak persis soal-soal yang sudah ada!

Rrr~

Oke, fine. Salah Ki juga kenapa Ki tidak mencari cara menyalin yang lebih kreatif agar tidak mengantuk? =P

“Orang yang kreatif tidak menunggu kejutan. Orang yang kreatif akan menciptakan kejutannya sendiri.”

-Ki Aori-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s