29 Januari 2011: A World

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat. =)

Sabtu, 29 Januari 2011, ±19.30 WITA

Wawawaaa~

Ki mulai persiapan buat pemantapan provinsi ni. Huhu~

Padahal rasanya Ki belum siap apa, lho. Baru tadi siang ada kemauan (baca: keajaiban) buat belajar bareng. Belajar integral yang sampai sekarang masih belum Ki mengerti~ \(˚O˚)/

Jadi ingat. Ki punya dua guru matematika yang berbeda jenis—bagaikan langit dan bumi. Yang satu udah tua, dan yang satunya lagi juga sama—udah tua juga. Hihihi.

Well, yang satu itu sukaaa banget ngasi soal ulangan yang susah. Beliau sering ngasi soal yang belum pernah dijelasin di jam-jam pelajarannya. Tapi yang lagi satu, justru suka ngasi soal yang… ehem, (dengan sombong) gampaaang~ =D

Jadi, seakan-akan mereka menunjukkan dunia yang berbeda:

Guru yang pertama memberikan soal yang susahluarbiasatingkatdewa untuk membuat kita sadar bahwa dunia tidak semudah yang kita pikirkan. Jadi, kita harus selalu waspada, disiplin, dan berpikiran ke depan untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

Sedangkan guru yang kedua memberikan soal yang menenangkan untuk membuat kita lebih relax dalam menjalani halangan. Karena pada intinya, semua halangan pasti akan berlalu jika kita ikhlas menjalani. Halangan jangan dijadilan beban yang justru membuat kita down atau tidak mampu. Seakan beliau berusaha memberitau kita bahwa dunia tidak sesusah yang kita pikirkan.

Jadi? Dunia itu susah atau gampang?

“Dunia adalah apa yang kamu jalani saat ini. Dunia adalah apa adanya, yang kamu jalani dengan kemampuanmu sendiri, dengan ceritamu sendiri, dengan jalanmu sendiri.” =)

-Ki Aori-

2 thoughts on “29 Januari 2011: A World

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s