16 Maret 2011: 1945

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat. =)

Rabu, 16 Maret 2011, ±14.14 WITA

Tadi siang, Ki menunggu Mama Ki pulang kantor. Ki dan Papa Ki menunggu di dalam mobil. Menunggu itu udah jadi kerabat dekat Ki. Hampir setiap hari Ki pulang sore karena harus menunggu itu.

Well, saat sedang menunggu itu, Ki melihat gapura dekat situ. Gapura itu udah cukup berumur. Mungkin dibuat sekitar tahun 1990-an akhir atau 2000-an awal. (Ki kurang tau jelas karena Ki tidak ikutan buat. =P)

Dan sepertinya gapura itu khusus dibuat untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, karena di kedua sisinya digambar tokoh-tokoh perjuangan dan bendera Indonesia. Saban 17 Agustus juga selalu dikibarkan bendera merah-putih di gapura tersebut.

Di kiri gapura, tertulis tahun bersejarah bangsa kita: 1945. Sedangkan di sebelah kanan, tidak tertulis tahun. Hanya seperti bekas tulisan yang dihapus paksa. Mungkin dulu, saat dibuat, di kanan gapura itu juga ditulis tahun pembuatannya. Namun, karena tahun terus berjalan, dan umur kemerdekaan Indonesia juga terus bertambah, maka tulisan di kanan gapura itu terus diganti setiap tahun—walau akhirnya malah terkesan terbengkalai sekarang karena tidak ditulisi lagi.

Dari situ, Ki “menangkap” sesuatu.

“Daripada berusaha merubah masa lalu yang tidak bisa diubah, mendingan berusaha lebih baik untuk masa depan.”

-Ki Aori-

2 thoughts on “16 Maret 2011: 1945

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s