19 Maret 2011: Merenung

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat. =)

Sabtu, 19 Maret 2011, ±11.40 WITA

Ki sering berbagi cerita, pikiran, dan motivasi. Mudah-mudahan itu memang bisa memotivasi siapa pun yang membaca jurnal Ki. =)

Cerita, pikiran, dan motivasi itu berdasarkan keseharian Ki yang benar-benar nyata. Keseharian yang apa adanya, yang rasanya bukan suatu hal yang istimewa bagi setiap orang. Justru berdasarkan itu, kita harus mengistimewakan setiap hari kita. Lebih baik jangan terlalu membesarkan semua masalah. Karena masalah itu sebenarnya tidak untuk membuat kita down. Masalah itu hanya sebagai media kita belajar dewasa.

Dan itulah salah satu prinsip jurnal Ki ini. Untuk mengajak belajar dewasa bersama-sama. Tapi apakah itu berarti Ki telah menjadi orang yang berpikiran dewasa? Orang yang bijaksana? Orang yang sempurna?

Belum. Ki tidak ingin menjawab “tidak”, hanya “belum”. Kadang-kadang Ki masih mempermasalahkan hal-hal kecil dan masih memiliki sifat kekanakan. Hal seperti itu sangat manusiawi. Nobody’s perfect. Kita yang harus saling menyempurnakan. =)

“Menjadi orang dewasa itu mudah. Menjadi orang yang berpikiran dewasa itu baru tidak mudah.”

-Ki Aori-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s