9 April 2011: ?

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat. =)

Sabtu, 9 April 2011, ±19.19 WITA

Tadi, Ki mendengarkan radio CDBS dalam perjalanan pulang dari sekolah. Kebetulan, penyiar CDBS itu sedang me-review salah satu film layar lebar baru Indonesia yang berjudul ? atau Tanda Tanya.

Ki memang tidak mendengarkan review itu dari awal, tapi paling tidak, Ki mendapat inti dari cerita film Hanung Brahmantyo tersebut. Film ? mengambil konflik dari perbedaan agama di tanah air. Bahkan setting ceritanya pun berada di daerah Pasar Baru, Semarang, di mana di daerah ini terdapat pemukiman penduduk dengan beragam latar belakang etnis dan agama.

Sebagai penutup review, penyiar tersebut memberikan satu kalimat yang sangat bermakna:

“Bila kita menemukan persamaan dari perbedaan demi hidup yang lebih baik, semua konflik akan selesai dengan sendirinya.”

Hmmm~

Ki setuju sekali. Kalimat itu rasanya tidak hanya untuk masalah perbedaan agama, tapi juga untuk semua masalah perbedaan. Entah itu perbedaan pandangan, pendapat, atau pikiran. Karena sebenarnya, setiap perbedaan selalu memiliki persamaan. =)

-Ki Aori-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s