4 Juli 2011: Desire

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat. =)

Senin, 04 Juli 2011, ±22.30 WITA

Ki selalu merasa bodoh karena tidak bisa menghibur teman yang sedih. Bila ada teman yang menangis di sebelah Ki, Ki tidak tau harus melakukan apa. Paling Ki hanya bisa menepuk-nepuk pundaknya, mengucapkan “sabar” sejuta kali, dan memberikannya tisu. Karena itulah Ki bercita-cita ingin jadi psikolog, agar bisa menghibur siapa pun yang sedang down.

Tapi, kesempatan untuk menjadi psikolog itu telah hilang karena berbagai alasan. Kecewa, pasti. Namun, kekecewaan itu pelan-pelan hilang saat Ki menyadari apa yang sebenarnya dimaksud dengan cita-cita.

“Desire is all about what you want to do, not what you want to be.”

Memang, sih, semua orang pasti nanyanya, “Cita-citanya pingin jadi apa?”, bukan “Cita-citanya pingin melakukan apa?”

Dan kita biasanya menjawab, “Jadi dokter!”

Padahal, kalau dipikir-pikir, kita ingin menjadi dokter karena kita ingin mengobati orang yang sakit, ‘kan? Karena itulah, dalam menentukan cita-cita, kita sebenarnya memikirkan apa yang suka kita lakukan, baru kemudian menentukan pekerjaan apa yang cocok. Orang yang suka gambar, ingin tetap menggambar, makanya memilih arsitek. Orang yang suka bintang, ingin selamanya mengamati bintang, makanya memilih astronom. Begitu jugalah dengan yang lainnya.

Dan menghibur orang pun tidak harus menjadi psikolog. Mungkin bisa dengan menjadi badut atau pelawak. Ya, pelawak. Ide yang bagus. =D

-Ki Aori-

2 thoughts on “4 Juli 2011: Desire

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s