24 Agustus 2011: Parno

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat. =)

Rabu, 24 Agustus 2011, ±18.30 WIB

I miss my journal so damn much! Akhirnyaaa, setelah halangan dan rintangan melintang, Ki bisa update jurnal lagi. Thanks for this chance, God.😄

Ki pingin cerita tentang musibah yang menimpa Ki belum lama ini. Tanpa mau menceritakan detail musibah tersebut, intinya, Ki jatuh dan harus dijait dalam dua episode. Kejadian itu terjadi saat Ki berada di Bali. Dan sekarang, Ki sudah tinggal di Jogja dan sudah mulai kuliah. Nah, karena jauh dari dokter yang menangani , Ki jadi parno. Tiap Ki merasa ada keanehan di bekas jaitan tersebut, sedikiiit aja, Ki langsung takut dan kepikiran. Yah, itu sangat mengganggu.

Akhirnya, biar  tenang, Ki cerita dan menanyakan tentang keanehan itu ke Mama Ki. Kebetulan, Mama Ki adalah dokter dan teman dari dokter yang menjait luka Ki. Untungnya, sih, tidak apa-apa. Parno itu hanya karena pikiran takut Ki yang berlebihan.

Dari situ, Ki bisa menangkap kalau parno muncul karena kita tidak mengerti dengan apa yang kita hadapi. Kalau ada yang menganggap parno itu adalah rasa takut yang berlebihan, mungkin memang benar. Tapi kita tidak akan mungkin merasa takut yang berlebihan jika kita mengerti dengan apa yang dihadapi. Kalau kita mengerti, pasti kita tau apa yang bisa kita lakukan dan itu pasti akan bisa menenangkan kita.

Jadi, menurut Ki, untuk menenangkan rasa parno itu, lebih baik cari tau apa yang sedang kita hadapi. Bisa dengan mencari tau sendiri (dengan mencari referensi di buku atau internet) atau dengan bertanya dengan orang yang memang mengerti.

Well, semoga pengalaman Ki ini bisa membantu teman-teman semua yang sering parno. =)

-Ki Aori-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s