16 September 2011: (True) Motivation

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat. =)

Jumat, 16 September 2011, ±21.30 WIB

Yang Ki sukai dari hari Jumat adalah Ki hanya punya satu sesi kuliah. Apalagi satu sesi itu hanya 2 SKS dan dimulai pas sesi pertama. Jadi bisa pulang cepet. Yey! X)

Dan satu-satunya sesi itu adalah kuliah penulisan karya ilmiah. Menjelang detik-detik kebubaran kelas, dosennya ngasi tantangan, “Ayo, kasi saya dua judul artikel buatan kalian! Abis itu, kalian boleh pulang.”

Awal-awalnya, sih, kelas rame aja karena menganggap kalau tantangan itu hanya sekadar angin lalu. Tapi, karena dosennya terlihat serius (dengan tidak segera membubarkan kelas), Ki baru memikirkan tantangan tersebut. Hingga akhirnya, ada salah seorang teman yang maju dan menuliskan judul artikel buatannya. Dosennya pun menjadi sedikit lebih semangat. “Ayo, satu lagi! Biar bisa cepet pulang!”

Oh, men. Ki mau banget cepet pulang. Dan dengan (sangat) termotivasi oleh kata “pulang” tersebut, Ki pun unjuk tangan dan menuliskan ide Ki di papan tulis.

Untunglah, dosennya tepat janji. Setelah Ki selesai menjelaskan judul yang Ki buat, beliau membubarkan kelas. PULANG, saudara-saudara!

Well, dari situ Ki jadi mengerti apa itu motivasi sebenarnya. Motivasi itu tidak harus rumit, tidak harus terdengar indah, tidak harus selalu bisa dibanggakan. Motivasi itu adalah keinginan yang jujur ingin kita lakukan. =)

-Ki Aori-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s