6 November 2011: God Wants

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat.🙂

Minggu, 6 November 2011, 19.30 WIB

Selamat Hari Idul Adha bagi yang merayakan~! Mohon maaf lahir batin~😀

Kebetulan sekali Ki menge-post di hari besar ini, walau post-nya sama sekali tidak berhubungan dengan Idul Adha.😛

Post kali ini adalah kisah nyata Ki di hari Senin, 31 Oktober 2011, lalu. Pagi Senin itu, Ki ada kuliah jam 7 pagi. Ingin hati menghidupkan alarm jam setengah 6, apa daya tiba-tiba jari mengetik angka o6.30 di alarm handphone. Dan Ki sama sekali tidak menyadari kekeliruan itu! Padahal dosen pagi itu bukan tipe dosen yang toleran terhadap mahasiswa/i-nya yang telat.

Tapi, untunglah, saat hampir jam 6, tukang roti yang suka lewat depan rumah sambil menyuarakan keras-keras musik andalannya itu membangunkan Ki. Tanpa buang waktu, Ki cepat-cepat bersiap dan pergi ke kampus. Alhamdulillah, Ki tidak terlambat. Sesuatu banget.

Saat masuk kelas, Ki heran juga karena salah satu teman Ki yang rajin tidak tampak batang hidungnya. Tiba-tiba, ketika pelajaran akan berlangsung, dia SMS. Ternyata dia telat karena kunci motornya sempat nyelip. Jadi, dia memilih untuk tidak masuk sekalian.

Padahal, bila di atas kertas, orang yang telat bangun pasti akan telat masuk kelas. Orang yang bangun tepat waktu, akan masuk kelas tepat waktu pula. Tapi itulah hebatnya Tuhan. Dia tidak menulis rencana-Nya di atas kertas. Bukan berarti Dia tidak berencana. Namun, kadang-kadang, rencana-Nya adalah kejutan bagi kita.

“Hidupmu datar saat kamu tau tepat semua yang akan terjadi.”

-Ki Aori-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s