8 Februari 2012: Tips Menjadi Orang Optimis #1

Rabu, 8 Februari 2012, ±14.00 WIB

Orang yang pesimis biasanya merasa tidak percaya diri, sehingga enggan berusaha. Hmmm, padahal kalau belum dicoba, ‘kan tidak akan ada yang tau hasilnya. Namun, jadi orang pesimis mungkin ada sedikit baiknya, karena orang pesimis tidak hanya memikirkan hasil, tapi juga memikirkan rintangan-rintangan yang mungkin dihadapi. Sayangnya, begitu mendapati rintangan-rintangan itu, si pesimis justru menyerah.

Bagaimana, ya, biar bisa jadi optimis? Ki akan coba membantu.🙂

Jurnal tentang tips menjadi orang optimis akan Ki bagi menjadi dua bagian. Dan ini adalah bagian yang pertama.🙂

Si Pesimis karena menyerah terhadap rintangan yang mungkin dihadapi

Apakah kamu termasuk tipe pesimis yang ini? Wah, berarti kamu tidak tergiur oleh kesuksesan yang bisa teraih. Untuk menjadi optimis, kamu harus bisa menyemangati dirimu sendiri. Pikirkan kesuksesan di depan sana. Siapa saja bisa meraih sukses!🙂

Atau, pikirkan suatu pekerjaan yang ingin kamu lakukan dan coba tuliskan semua rintangan yang mungkin dihadapi di selembar kertas. Baca ulang dan pikirkan solusinya satu per satu. Bila kamu telah menemukan solusinya, kamu bisa jadi lebih percaya diri untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Misalnya, kamu ingin bisa bermain gitar. Tapi, kamu merasa sulit karena kamu tidak punya gitar, kamu tidak paham sama sekali tentang gitar, dan kamu tidak memiliki guru. Well, setelah kamu tulis rintangan-rintangan itu, kamu bisa pikirkan solusinya baik-baik. Dan solusi yang bisa kamu dapatkan adalah kamu bisa meminjam gitar teman, membaca teori-teori gitar, dan minta tolong teman yang bisa bermain gitar untuk mengajari atau belajar sendiri dengan melihat video latihan gitar di internet.

Setelah menemukan solusi-solusi itu, kamu tidak akan punya alasan lagi untuk menyerah. Good luck!😀

Jurnal ini hanya berdasarkan pengamatan Ki semata, tidak terkait dengan pelajaran atau ilmu apa pun. Yah, namanya juga jurnal yang berdasarkan kehidupan sehari-hari. Hehe…😛

Tapi, semoga saja bisa membantu teman-teman semua.🙂

-Ki Aori-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s