29 Februari 2012: Kesalahan = Guru

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat.🙂

Rabu, 29 Februari 2012, ±18.00 WIB

Sejak kuliah, Ki jadi lebih rajin cuci baju. Tapi, tiap Ki cuci baju, pasti hasilnya tidak terlalu wangi. Padahal, Ki pingin banget baju-baju Ki itu wangi. Dan setelah ditelaah, kesalahan terletak pada banyaknya air yang Ki gunakan saat Ki mencampurkan pewangi ke dalam cucian. Padahal, seharusnya, saat pewangi dicampur, air tidak boleh terlalu banyak.

Selain itu, akhir-akhir ini, Ki suka sekali membuat roti goreng keju hasil resep sendiri. Hehe. Dan salah satu bahan yang penting adalah margarin. Karena itu, Ki membeli margarin, dan konyolnya, Ki menyimpan margarin itu di dalam kulkas. Alhasil, margarin itu menjadi keras.

Dan dulu, saat Ki baru bisa mengendarai sepeda, Ki tidak bisa mengerem dengan lembut. Selalu saja mengerem secara mendadak. Setelah Ki semakin sering mengendarai sepeda, Ki jadi mengerti kalau cara mengerem yang baik adalah dengan mengerem ban belakang dulu secara perlahan, baru mengerem ban depan jika diperlukan.

Setelah membaca kekonyolan-kekonyolan Ki di atas, apakah kamu masih akan tetap mencampurkan pewangi dengan banyak air? Apakah kamu masih menyimpan margarin dalam kulkas? Apakah kamu masih mengerem ban depan dengan mendadak?

Sebenarnya, quote yang akan Ki sampaikan adalah quote lama. Ki yakin, kamu sering mendengar quote ini. Hanya saja, Ki mau mengingatkan.

Tanpa kesalahan, kamu tidak akan tau mana yang benar. Jadi, belajarlah dari kesalahan yang pernah kamu lakukan. Tapi, hidupmu terlalu singkat untuk melakukan semua kesalahan yang ada di dunia. Jadi, belajar jugalah dari kesalahan orang lain.

Selamat berguru pada kesalahan.🙂

-Ki Aori-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s