30 Maret 2012: Pemandangan Kecil dalam Hidupmu

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat.🙂

Jumat, 30 Maret 2012, ±13.30 WIB

Saat kamu melihat halaman rumahmu, apa saja yang kamu lihat? Tanaman yang itu-itu saja? Rumput liar? Membosankan?

Ki sarankan kamu untuk melihat halaman rumahmu dari sudut pandang yang berbeda. Lihatlah dari sudut pandang yang luar biasa, atau kalau bisa, ajaib sekali pun. Seperti yang Ki lakukan di suatu pagi. Ki berada di halaman rumah Ki dan iseng memotret halaman rumah Ki dari sudut yang berbeda—dan sempit.

Itu hanya rumput liar yang Ki yakin, rumput seperti itu tumbuh di berbagai tempat, termasuk halaman rumahmu. Tapi, apakah dalam posisi itu dia tetap terlihat sebagai rumput liar yang mengganggu? Atau mungkin kamu melihat dia sebagai pemandangan kecil?

Menurut Ki, sih, rumput liar itu terlihat unik karena Ki jarang berada dalam posisi yang sebegitu rendah. Dan yah, menurut Ki, foto itu tidak buruk (bagus atau tidak itu relatif :P).

Tapi, cara kita memandang halaman rumah ini sama dengan cara kita memandang kehidupan kita. Apa yang kamu lihat dalam kehidupanmu? Sekolah, atau mungkin kuliah, atau kerja? Tugas? Rutinitas? Menyebalkan?

Yah, itu berarti kamu terlalu menyibukkan dirimu dalam urusan-urusan yang menyita waktu. Hei, Ki tidak bermaksud untuk membuatmu tidak melaksanakan kewajibanmu. Tapi, cobalah sesekali luangkan waktu untuk memperhatikan hal-hal kecil yang berada di sekitarmu.

“Kamu banyak melewatkan pemandangan kecil yang indah saat kamu menghabiskan hari-harimu untuk berutinitas.”

Mungkin saat kamu pergi berutinitas, kamu melewatkan tetanggamu yang masih balita dan lagi lucu-lucunya. Mungkin saat kamu melewati halamanmu, kamu melewatkan beberapa kupu-kupu yang terbang indah. Mungkin saat kamu mengerjakan tugas-tugasmu, kamu melewatkan pemandangan ibumu yang sedang membuatkanmu makan malam di dapur.

Jangan lewatkan pemandangan-pemandangan kecil yang indah dalam hidupmu. Karena pemandangan kecil seperti itu tidak akan pernah membosankan.🙂

-Ki Aori-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s