5 April 2012: Marahi Dirimu!

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat.🙂

Kamis, 5 April 2012, ±17.00 WIB

Setiap orang pasti pernah memarahi diri sendiri—entah sadar atau tidak. Dan Ki termasuk orang yang sering memarahi diri sendiri. Bahkan, belum lama ini, Ki memarahi diri Ki sendiri lagi.

Berawal dari hobi baru Ki: fotografi. Ki belum ada setahun “memegang” kamera, tapi bagi Ki,  Ki sudah memotret banyak hal, terutama bunga dan tanaman. Ki suka sekali foto makro, apalagi baru-baru ini Ki bisa meminjam filter makro milik Kakak Ki. Dan Ki senang luar biasa dengan efek filter makro ini. Menurut Ki, sih, foto Ki jadi lebih detail karena bisa menangkap bagian-bagian yang sangat kecil dan halus.

Setelah beberapa kali memotret dengan bantuan filter makro itu, akhirnya, Ki mendapat foto yang menurut Ki hebat! Dengan bangga, Ki menunjukkan foto itu kepada khalayak. Bahkan, dengan cukup percaya diri, Ki menunjukkan foto itu secara khusus kepada senior Ki yang sudah profesional dalam bidang fotografi.

Dan… JEDEEEEERRR!!

Foto Ki dikritik habis-habisan! Wah, rasanya malu, kecewa, sedih, dan marah! Bukan marah kepada senior Ki itu. Dia ‘kan memberikan kritik yang membangun. Ki malah cenderung marah kepada diri sendiri. Dan tau, tidak? Rasanya marah pada diri sendiri itu jelek sekali.

Tapi, untunglah Ki tau bagaimana cara marah pada diri sendiri yang baik. Hehe.😛

Kalau marah pada diri sendiri, jangan memakai kata-kata yang justru membuatmu semakin down. Marahilah dirimu dengan kata-kata yang bisa membangkitkan dirimu. Seperti misalnya, “See? Foto yang kamu bangga-banggakan ternyata masih banyak kurangnya. Ayo, jangan cepet puas! Belajar lagi! Kalau kamu memang pingin hebat, jangan mau kalah sekarang! Buktiin kalau kamu memang bisa!”

Dan begitulah. Rasa marah pada diri sendiri bisa kamu jadikan sebagai semangat kalau kamu tau caranya. 🙂

Selamat memarahi diri sendiri! Hahaa.

-Ki Aori-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s