30 Juni 2012: Ada Apa dengan Kulit Berminyak, Jerawat, dan Komedo?

Ki pikir, mungkin berbagi tentang keseharian Ki bisa jadi sesuatu yang beda.

Jurnal ini akan berisi tentang keseharian Ki yang apa adanya. Yang berusaha untuk membuat segalanya lucu, menyenangkan, dan bersemangat.🙂

Sabtu, 30 Juni 2012, ±20.00 WIB

Jurnal ini untuk orang-orang yang merasa cemas dengan kulitnya wajahnya yang berminyak, berjerawat, dan berkomedo. Ki pun mengalami hal yang sama. Begitu juga dengan teman-teman Ki.

Ceritanya, pada suatu siang, saat sedang makan bersama teman-teman, ada salah satu teman Ki yang bercerita kalau dia sempat pergi ke tempat perawatan wajah. Di situ, dia meminta perawatan wajah untuk jerawat. Jelas saja Ki heran, mengingat wajah teman Ki itu cukup mulus, tidak berjerawat. Kalau pun ada, itu hanya satu dan tidak mengganggu penampilannya sama sekali. Dia menjelaskan, kalau dia memang jarang berjerawat. Tapi sekalinya berjerawat, itu adalah jerawat batu. Ki yang sudah sering jerawatan sebenarnya tidak mempermasalahkan hal seperti itu.

Teman Ki itu lalu melanjutkan ceritanya. Dia bercerita, kalau akhirnya dia membeli krim jerawat yang ditawarkan. Krim itu memang membuat jerawatnya hilang, tapi jadi menyebabkan pori-porinya membesar. Dan dia mengkhawatirkan itu. Teman Ki yang lain menimpali. Katanya, pori-pori wajah yang besar justru membuat wajah menjadi lebih mudah berjerawat dan berkomedo.

Ki lama-lama tidak sabar juga mendengarnya. Selama ini, wajah Ki berminyak, berjerawat, dan berkomedo. Dan itu tidak mempengaruhi Ki. Ki masih tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Ki pun tetap bisa berteman dengan banyak orang. Akhirnya, Ki pun berkata kepada teman-teman Ki itu,

“Ada apa dengan kulit berminyak, jerawat, dan komedo? Aku selama ini berminyak, berjerawat, dan berkomedo. Tapi aku masih tetap hidup!”

Teman-teman Ki yang mendengar itu terdiam, kemudian tersenyum lebar. Bahkan, sampai ada yang bertepuk tangan. Pembicaraan mengenai masalah wajah itu pun terhenti seketika.

Wajah berminyak, berjerawat, dan berkomedo itu sebenarnya bukan masalah. Kecuali, jika kamu sendiri yang mempermasalahkannya.

-Ki Aori-

3 thoughts on “30 Juni 2012: Ada Apa dengan Kulit Berminyak, Jerawat, dan Komedo?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s