22 Oktober 2012: Beruntung

Senin, 22 Oktober 2012, ±20.00 WIB

Ada orang yang bilang kalau dirinya beruntung karena suka makanan pedas. Tapi ada juga orang tidak suka makanan pedas yang bilang kalau dirinya beruntung karena bisa terhindar dari sakit perut.

Ada orang yang bilang kalau dirinya beruntung karena bisa menjadi artis terkenal. Tapi ada juga orang bukan artis yang bilang kalau dirinya beruntung karena bebas menikmati lebih banyak waktu dengan orang-orang terdekat.

Ada orang yang bilang kalau dirinya beruntung karena bisa jalan-jalan ke luar negeri. Tapi ada juga orang yang tidak jalan-jalan ke luar negeri, tetap mengatakan kalau dirinya beruntung karena bisa lebih mendalami budaya dalam negeri.

Ada orang yang bilang kalau dirinya beruntung karena dirinya memiliki guru les pribadi. Tapi ada juga orang yang tidak memiliki guru les pribadi, tetap mengatakan kalau dirinya beruntung karena bisa belajar sendiri tanpa bantuan orang lain, dan tidak membutuhkan pengeluaran tambahan.

Ada orang yang bilang kalau dirinya beruntung karena dirinya selalu bisa membeli handphone baru yang tercanggih. Tapi ada juga orang yang menggunakan handphone tuanya, dan tetap mengatakan dirinya beruntung karena bisa menyimpan baik-baik suatu barang yang disayanginya.

“Beruntung bukan tentang bagaimana kamu mendapatkan sesuatu. Beruntung bukan tentang bagaimana kamu membanggakan dirimu. Beruntung adalah tentang bagaimana kamu mensyukuri apa yang kamu punya sekarang. Beruntung adalah tentang bagaimana kamu mensyukuri dirimu, apa adanya.”

-Ki Aori-

One thought on “22 Oktober 2012: Beruntung

  1. 🙂

    beruntung, versi yang mudah bersyukur sama yang susah bersyukur ya..
    mirip mirip prinsip orang jawa, udh tertabrak mobil patah kaki, masih beruntung, belum mati..

    i agree.
    beruntung itu lebih ke arah bersyukur😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s